22 Okt 2011

Indahnya Homeschooling

Belajar bareng
Keputusan mengHSkan anak-anak bukanlah sebuah keputusan yang mudah. Selalu ada orang yang tak mendukung, .bahkan lebih  banyak yang tidak setuju dibandingkan dengan yang setuju.Kadang aku bingung bagaimana aku harus bersikap, karena  pihak yang kurang mendukung kebanyakan adalah keluarga, maupun saudara yang selama ini justru sangat dekat dengan kami. Semoga saja mereka mengerti, meskipun kami tetep kekeh pada keputusan kami bukan berarti kami tak menghargai mereka.
  Di sisi lain ada hal-hal positif yang aku rasakan setelah menjalani HS. Begitupun dengan anak-anak kami. Setelah HS, hubungan kami dan anak-anak semakin dekat, komunikasi pun terjalin dengan indah. Pada saat sebelum HS , kuakui aku lebih gampang marah dan dengan mudahnya memberikan label “nakal” apabila mereka membuat masalah.Kata-kata “jangan” pun tak pernah absen aku ucapkan setiap hari.  Setelah HS sedikit demi sedikit mulai belajar bersabar menghadapi anak-anak.Semangat mempelajari apa sajapun tiba-tiba datang, baik mempelajari masalah-masalah psikologi anak maupun ilmu apa saja. HS telah membangkitkan semangat belajarku, semangat yang tak pernah kurasakan pada masa-masa aku sekolah dulu. Jika pada saat sekolah dulu , belajar hanya untuk mendapatkan nilai yang bagus, maka sekarang aku belajar karena aku benar-benar ingin mengetahui banyak hal. Semakin banyak belajar membuat aku merasa, ternyata begitu banyak hal yang tidak aku ketahui. HS pula yang membuat aku jadi sedikit lebih melek teknologi, karena tadinya benar-benar gaptek ( sekarangpun masih gaptek, cuma lebih mendingan ). Yang membuat aku lega semua anakkupun sudah benar benar enjoy, Aku dan suamiku berusaha untuk menjadikan momen sekecil apapun sebagai proses pembelajaran.

4 komentar:

rieda mengatakan...

assalamualaikum mbak,
salam kenal ya, saya rieda.. sy juga tertarik untuk HS, semoga makin sukses ya HS nya.. :)

Unknown mengatakan...

Waalaikumsalam..Salam kenal kembali mbbak Rieda, Semoga kedepan kita bisa saling berbagi pengalaman HS nya..

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum Bunda Yasmin,, terimakasih sudah silaturahim ke blog kami,, Saya izin belajar dari blog ini ya,,,

Unknown mengatakan...

Waalaikum salam..Makasih kembali, sebenarnya saya yang masih harus banyak belajar dari keluarga HS yang lain, termasuk dari Ayahbunda Azzam..

Posting Komentar

 
;