22 Apr 2012

Nabila, Antara Ngeblogg, Chery Bellle dan Realita Musik Anak Indonesia


Seperti sudah diketahui bahwa salah satu dari jenis kecerdasan menurut teori Multiple Intellegensia adalah kecerdasan bahasa ( linguistik ) yaitu  kemampuan seseorang untuk menggunakan bahasa dan kata-kata baik secara lisan maupun tulisan dalam berbagai bentuk yang berbeda untuk mengekpresikan gagasan. Salah satu stimulus agar anak memiliki kecedasan Bahasa adalah dengan meminta anak untuk menceritakan pengalamannya baik secara langsung maupun mengungkapkan dalam bentuk tulisan misalnya buku harian.
Salah satu bentuk buku harian modern saat ini adalah blog, berhubung anakku Nabila ( 11 tahun ) agak kurang telaten menulis di kertas biasa, maka untuk mendorong dan menstimulasi kecedasan bahasanya, saya sarankan untuk belajar membuat blog. Dan anakpun kelihatan tertarik, meskipun tadinya bingung mau nulis apa. Untuk langkah-langkah membuat blog, anakku tidak mengalami kesulitan hanya tinggal mengikuti langkah-langkahnya saja. Alhasil lahirlah blog anakku yaitu  Aku Punya Blog'ss. Blog ini murni bikinan anakku, memang sih bentuknya masih sederhana  banget. Untuk mempercantikpun anakku mengotak atik sendiri dan mencari scrip scrip sendiri . Hanya sayang untuk isi blognya sendiri masih ambil dari buku-buku yang ada di rumah maupun dari blog-blog lain. Isinya pun hanya resep resep sederhana, lirik-lirik lagu Cherry Belle, karena kebetulan ngefans berat sama girlband yang sedang in yaitu Cherry Belle. Sebenarnya sebagai orang tua merasa prihatin juga, kenapa harus Cherrry Belle yang notabene adalah girlband remaja yang jadi idolanya, dimana sebagian lagu-lagunya bertemakan cinta dan  orang dewasa sedangkan usia anakku saat ini belum menginjak remaja. Bukan hanya Nabila saja yang suka benget dengan grup ini, bahkan kedua adiknya , jauza ( 5 th ) dan Fatih ( 8 th ) juga ikut-ikutan ngefans .Hal ini karena adanya tayangan di TV yang begitu gencar menyiarkan dan memutar lagu-lagu dewasa, khususnya lagu-lagu Chery Belle ini. 
Kepengin banget mengalihkan kesukaan mereka ke musik atau lagu -lagu lain yang sesuai dengan usia mereka, seperti lagu-lagu di PELANGI NADA, namun sepertinya tidak mudah karena mereka sudah terlanjur menyukai lagu-lagu dewasa. Andai aku mempunyai waktu yang lebih untuk mengawasi mereka dalam menonton tayangan-tayangan di TV ?..



0 komentar:

Posting Komentar

 
;