30 Apr 2011

Homeschooling Tentang Berkreasi dengan Kain Flanel


Picture0014
Bermula dari acara jalan-jalan ke toko buku bareng abiku, nggak sengaja kami liat buku ketrampilan tentang “ Kreasi  Apik dari Kain Flanel”. Setelah kami baca  sedikiat,  kami rasa  buku ini lumayan cocok buat anak-anakku yang hobinya jahit-menjahit .Aku rasa buku ini memang pas banget deh… buat diparktekin sama anak-anak, selain bahan-bahannya mudah didapat dan kelihatannya hargnya juga lumayan terjangkau
.Mulailah acara gunting-menggunting,,jahit-menjahit,dan tempel-menempel dan yang nggak ketinggalan diselingi dengan pertengkaran-pertengkaran kecil, maklumlah..tiga anak lumayan ramai juga..Setelah liat-liat bukunya akhirnya anakku, Nabila ( 10th )  coba bikin dompet Hp, Fatih ( 7,5th )bikin tempat pensil, and Jauza ( 4,5 th )cuma gunting menggunting bentuk saja..
Namanya juga baru belajar, hasilnya memang belum begitu rapi, mungkin memang perlu proses untuk dikatakan sempurna. Dari ketiga anakku, yang bisa menyelesaikan cuma Nabila, itupun nggak begitu rapi. Fatih cuma menyelesaikan 50 % aja, hasilnyapun masih jauh dari sempurna, sedangkan Jauza berhasil menggunting bentuk bunga, daun, bintang .Yang penting bagiku adalah kebersamaan dan anak-anakku tetap belajar,  karena saat ini kami memang masih mencari-cari, sebenarnya apa sih keinginan anak kami, apa sih minat anak kami.
Tag Technorati: {grup-tag},,

0 komentar:

Posting Komentar

 
;